Monday 5 October 2009

OFF ROAD, SETIAP SAAT DI WADASLINTANG

OFF ROAD, SETIAP SAAT DI WADASLINTANG

Lancar adalah nama desaku. Salah satu desa terluas dan terbanyak jiwanya di kecamatan Wadaslintang kabupaten Wonosobo. Tetapi, Anda akan kaget, karena jalan menuju ke sana tidak lebih baik dari jalur track kendaraan off road. Pada musim penghujan, jalan ini dipenuhi dengan lumpur yang dalam. Dan genangan air di sana sini. Tak banyak yang berubah sejak tahun 2002 ketika jalan ini pertama kali di aspal sampai sekerang sudah hancur lebur jadi kubangan kerbau.

Sayangnya pemerintah belum tergugah untuk mengatasi hal ini. Mereka yang sempat datang ketika musim kampanye, hanya mengumbar janji-janji saja. Hasilnya? Belum tampak tuh.

Padahal desa Lancar ini termasuk desa terluas dengan wilayah hutan Perhutani terluas di kecamatan Wadaslintang tersebut. Hasil kayunya juga termasuk yang terbesar di Wadaslintang, selain itu, penghasilan nilamnya juga yang terbaik di Wadaslintang. Sayang sekali, mereka yang punya wewenang dan dana, hanya melirik dan segera menjauh, seakan belum pernah melihat kondisi ini.

Namanya ja yang lancar, kondisinya? ruarrrrrrrrrrrr biasa macet………!!!!

1 comment:

  1. Bisa bagi foto-foto desa lancar/wadaslintang mbak..? kalo dari wonokromo, alian, kebumen deket gak ya..?

    regards.
    myuswanto@gmail.com

    ReplyDelete