Monday 5 October 2009

JATUH…. DISERBU SISWA …


JATUH…. DISERBU SISWA …

Waktu itu hari Selasa, jatah aku mengajar di SD 1 Kumejing Wadaslintang. Perjalanan dari rumahku sekitar 20 menit dengan sepeda motor jika kondisi jalan narmal, alias kering. Tak ada kemacetan dengan kendaraan lain. Jika macet lebih karena jalan yang licin berlumpur. Sehari sebelumnya germis di desa tersebut, dan jalan yang masih rolak batu masih sedikit licin.

Perjalannku biasa-biasa saja tanpa kendala, sampai di lingkungan sekolah. Sekolah tersebut akan di ketinggian sekitar 10 m dari tanah sekitar. Selain itu, desa Kumejing memang desa perbukitan dengan topografi yang kasar. Di pintu gerbang yang menanjak yang sudah disemen, panjangnya 2 m dan lebar 40 cm, ternyata licin banget tuh, karena ban motor aku yang basah. Auh… ternyata lagi, ban belakang aku selip dan brakkkkkkkkkkkkkkk gedubrak, motor aku jatuh. Tanpa aku mau ambil resiko jatuh, aku biarkan saja tu motor. Anak-anak yang sedang bermain di halaman sekolah, langsung menyerbu aku. “Pak Gulu jatuh”, teriak mereka spontan. Dan mereka beramai-ramai mengangkat motor aku yang tergeletak tewas di tanjakan licin tersebut. Akhirnya ………… berhasil naik tu motor, dengan luka sedikit dan kotor. Jadi mualu …. deh di poyoki anak-anak sak sekolahan.

No comments:

Post a Comment